Tutorial Surat Permohonan Ijin Libur Kampus


Cara Membuat Surat Permohonan Ijin Libur Kampus



Berikut adalah langkah-langkah cara membuat surat permohonan ijin libur kampus:

1. Tentukan Tujuan dan Alasan Libur


Sebelum membuat surat permohonan ijin libur kampus, pastikan kamu sudah menentukan tujuan dan alasan libur dengan jelas. Hal ini akan membantu kamu membuat surat dengan lebih mudah dan efektif.

2. Gunakan Bahasa Formal


Surat permohonan ijin libur kampus harus ditulis dengan bahasa formal dan sopan. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu santai atau slang.

3. Sertakan Data Diri dan Identitas Kampus


Pastikan kamu mencantumkan data diri lengkap, seperti nama, NIM, dan program studi. Sertakan juga identitas kampus, seperti nama perguruan tinggi dan fakultas.

4. Jelaskan Rencana Kembali ke Kampus


Sertakan juga rencana kamu untuk kembali ke kampus, serta tanggal dan waktu yang sudah kamu tentukan.

5. Sertakan Bukti Pendukung


Jika memungkinkan, sertakan bukti pendukung seperti undangan acara atau tiket transportasi yang sudah kamu beli.

6. Tandatangani Surat Permohonan


Setelah selesai menulis surat permohonan ijin libur kampus, jangan lupa untuk menandatanganinya. Pastikan tanda tangan kamu jelas terbaca.


Contoh Surat Permohonan Ijin Libur Kampus



Berikut adalah contoh surat permohonan ijin libur kampus yang bisa kamu gunakan sebagai referensi:

Kepada Yth.


Dekan Fakultas XYZ


Universitas ABC


Di tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : [nama lengkap]


NIM : [nomor induk mahasiswa]


Program Studi : [nama program studi]


Bersama surat ini, saya ingin memohon ijin libur kampus selama [jumlah hari] hari, mulai dari tanggal [tanggal awal] sampai dengan tanggal [tanggal akhir].


Alasan saya untuk libur adalah [jelaskan alasan dengan jelas]. Saya akan kembali ke kampus pada tanggal [tanggal kembali] tepat waktu untuk mengikuti kembali perkuliahan dan kegiatan kampus.


Sebagai bukti pendukung, saya telah membeli tiket transportasi dan sudah mendapatkan izin dari dosen untuk mengikuti kelas yang saya lewatkan selama libur.


Demikian surat permohonan ijin libur kampus ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


[nama lengkap]



Kesimpulan



Itulah tadi tutorial singkat tentang cara membuat surat permohonan ijin libur kampus. Ingatlah untuk selalu menjaga etika dan sopan santun dalam membuat surat permohonan ijin libur kampus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya. Terima kasih telah membaca!

close